Download Eviews Free (Gratis) Versi 9

Download Eviews Free (Gratis) Versi 9 : Banyak software yang membantu dalam pengolahan data statistik, salah satunya adalah Eviews.  merupakan salah satu perangkat lunak paling populer untuk analisis ekonometrik. Perangkat lunak ini merupakan perangkat lunak statistik lanjutan. EViews (singkatan dari: Econometric Views) adalah program komputer berbasis Windows yang banyak dipakai untuk analisa statistika dan ekonometri jenis runtun-waktu (time series). Perangkat lunak ini dikembangkan oleh perusahaan Quantitative Micro Software (QMS) dari California pada tahun 1994 dengan disertai user guide, panggilan reference manuals, The Users Guide, The Command and Programming Reference yang sangat bermanfaat bagi user. Program Eviews compatible dengan Sistem Operasi Windows dan Macintosh dan termasuk salah satu software License. Eviews merupakan perpaduan antara spreadsheet modern dan teknologi Relational Database Management Systems (RDBMS) dengan tools statistic konvensional.

Eviews menyediakan data analisis, regresi dan alat forecasting yang luar biasa, dengan Eviews user dapat dengan cepat mengembangkan sebuah relasi statistika dari data user dan kemudian menggunakan relasi tersebut untuk peramalan nilai data di masa yang akan datang.
EViews dapat membaca format Excel, ASCII/Text, SAS, Stata, SPSS, RATS, Html, Access, Binary, ODBC Databases, ODBC queries (ODBC requires the Enterprise version) dan lainnya.




Features Eviews :

Autokorelasi, dan autokorelasi parsial
Otomatis-memperbarui rumus seri
Mengkonversi data antara EViews dan format lainnya
Mudah-ke-menggunakan konversi frekuensi otomatis
tes fungsi distribusi empiris
perpustakaan yang luas dari operator dan fungsi statistik
Jangka panjang varians dan perhitungan kovarians
Numerik, alfanumerik dan tanggal series
bahasa yang kuat untuk penanganan ekspresi
Resampling dan simulasi nomor acak
Dukungan untuk struktur data reguler dan kompleks, dan banyak lagi

0 Response to "Download Eviews Free (Gratis) Versi 9"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel