Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Lolos Seleksi Administrasi Beasiswa LPDP 2024

Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2024 tahap 1 akan dibuka sebentar lagi. Pendaftaran beasiswa LPDP 2024 tahap 1 tepatnya akan dibuka sekitar pada Januari 2024 sampai Juni 2024 mendatang. Salah satu tahapan seleksi beasiswa LPDP 2024 tahap 1 adalah seleksi administrasi. Bagi mahasiswa dan masyarakat umum yang berencana mendaftar beasiswa LPDP 2024 tahap 1, perlu tahu tips agar lolos seleksi administrasi beasiswa LPDP 2024. Mengutip akun Instagram kursus bahasa Inggris khusus study overseas Kobi Education membagikan informasi tentang tips lolos seleksi administrasi beasiswa LPDP 2024 tahap 1.   Tips lolos seleksi administrasi beasiswa LPDP 2024

  1. Perhatikan detail persyaratan administrasi Jika kamu pernah membaca syarat mendaftar beasiswa LPDP 2024 di laman lpdp.kemenkeu.go.id, ada syarat umum dan syarat khusus yang harus dipenuhi pendaftar. Karena jumlah syarat umum dan syarat khusus pendaftaran beasiswa LPDP 2024 cukup banyak. Sehingga pendaftar harus memperhatikan dengan seksama dan teliti setiap persyaratan LPDP. Kamu bisaa membuat timeline dan deadline dari masing-masing persyaratan yang dibutuhkan. Bagian mana yang harus dipersiapkan terlebih dahulu dari awal. Kamu bisa memberi tanda centang pada tiap persyaratan yang sudah terpenuhi. Agar lebih mudah, kamu bisa print check list dokumen yang disediakan langsung oleh LPDP di laman https://lpdp.kemenkeu.go.id/en/beasiswa/umum/beasiswa-reguler-2024/
  2. Pastikan menulis esai yang kuat Esai menjadi salah satu poin penting dalam mendaftar beasiswa LPDP 2024 tahap 1 pada Januari 2024 mendatang. Pilihlah topik yang mempunyai pengaruh nyata untuk Indonesia. Selain itu, rencana studi yang kamu buat harus jelas, terarah dan realistis. Jangan lupa ikuti arahan yang diminta LPDP mulai dari batas kata hingga poin yang harus dimuat.
  3. Syarat bahasa Inggris wajib dipenuhi Selain esai, skor keterampilan bahasa Inggrismu juga harus memenuhi persyaratan dari LPDP. Untuk lolos administrasi S2 kamu harus mempunyai salah satu sertifikat bahasa Inggris. Seperti IELTS, TOEFL iBT/ITP, TOEIC dan beberapa tes lainnya. Perlu diketahui, skor kemampuan bahasa Inggris untuk mendaftar beasiswa LPDP 2024 tahap 1 berbeda-beda tergantung kategori beasiswa LPDP yang dipilih. Misalnya minimal skor 6.5 untuk pendaftaran beasiswa LPDP S2 dan minimal 7.0 untuk beasiswa S3 ke luar negeri. 4. Daftar LPDP sesuai kriteria Beasiswa LPDP 2024 memiliki banyak jenis atau kategori. Mulai dari beasiswa LPDP PTUD, LPDP Reguler, LPDP Kewirausahaan dan beberapa kategori beasiswa lainnya. Sebelum mendaftar beasiswa LPDP 2024 tahap 1, cek ketentuan masing-masing dan pilih jenis beasiswa LPDP yang sesuai dengan kriteriamu.

Misalnya seorang wirausahawan yang berencana mendaftar beasiswa LPDP 2024 tahap 1, lebih baik fokus mendaftar LPDP Kewirausahaan sejak awal. Hindari mendaftar ke jalur LPDP reguler agar saingannya tidak terlalu banyak dan lebih spesifik. Demikian tips lolos administrasi beasiswa LPDP 2024 tahap 1 yang bisa dicoba mahasiswa.