DOWNLOAD CONTOH SKRIPSI LENGKAP PENGARUH RELIGIUSITAS DAN PENGETAHUAN PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH

Download Skripsi "Pengaruh Religiusitas dan Pengetahuan Perbankan Syariah Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah. Perlu diketahui bahwa ini merupakan contoh skripsi yang belum final di acc oleh desen pembimbing namun secara pengerjaan ini sudah dikatakan selesai. Semoga ini bisa dijadikan gambaran oleh teman-teman yang sedang meneliti di judul yanng sama. Namun ingat ya jangan plagiat ya. JIka ingin mengutup silahkan tapi sertakan dengan sumbernya ya. Sumber jurnal yang sudah publis bisa didownload DISINI. Untuk tombol download skripsi ada di bawah artikel ini.


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas dan pengetahuan perbankan syariah terhadap minat menjadi nasabah bank syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 sampel dengan teknik pengambilan sampel Purposive sampling yang memiliki kriteria sebagai nasabah aktif BNI Syariah KC Sukabumi. Pengujian instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas dan analisis regresi linier berganda yang terdiri dari uji hipotesis (uji t dan uji F) dan analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Religiusitas berpengaruh positif terhadap minat menjadi nasabah; (2) Pengetahuan perbankan berpengaruh positif terhadap minat menjadi nasabah bank syariah; dan (3) Religiusitas dan Pengetahuan perbankan berpengaruh positif terhadap minat menjadi nasabah (4) Besarnya pengaruh Religiusitas dan Pengetahuan Perbankan terhadap minat menjadi nasabah dibuktikan dengan nilai adjusted R square sebesar 0,442 menunjukkan bahwa kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variasi variabel dependen adalah sebesar 44,2% dan sisanya sebesar 55,8% dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian ini.
 
Kata kunci : Religiusitas; Pengetahuan; Minat