Kalimat Pembukaan Saat Presentasi Sidang Skripsi yang Baik

Kalimat pembukaan saat presentasi sidang skripsi yang baik: Sidang skripsi merupakan tahapan yang menentukan apakah lulus atau tidak. Skripsi kita akan diuji oleh beberapa dosen penguji. Presentasi saat sidang skripsi adalah salah satu point penilaian dari semua rangkaian penyusunan skripsi. Maka dari itu, performa bagus sangat diperlukan saat melakukan presentasi siding skripsi.

Pada tulisan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana melakukan pembukaan presentasi saat siding skripsi. Berikut ini adalah pokok-pokok yang harus ada saat melakukan pembukaan presentasi sidang skripsi. 

  1. Salam : Salam pembuka sangat umum dilakukan saat kita akan memulai presentasi. Misalnya “Asslamualaikum Wr. Wb.”, “Selamat Pagi” dll
  2. Setelah salam kemudian Sebutkan waktu dimulai dari hari, tanggal, bulan dan tahun.
  3. Kemudian setelah itu Sebutkan judul penelitian anda
  4. Setelah ini Perkenalkan diri kepada dosen penguji. Ucapan terima kasih kepada dosen dan orang yang hadir
  5. Sebutkan outline yang akan dibahas dalam presentasi

Itulah susunan kalimat pembuka saat melakukan presentasi sidang skripsi. Perlu dicatat bahwa saat akan melakukan presentasi tentu harus dilakukan dengan penuh percaya diri dan menguasai materi. Hal itu akan memperlancar jalannya presentasi skripsi.

Ini adalah contoh kalimat pembukaan saat presentasi sidang skripsi

“Assalamualaikum WR.WB, salam sejahtera untuk kita semua. Pada Hari ini, Senin 8 Juli 2019 akan dilaksanakan sidang ujian skripsi dengan judul “Pengaruh X terhadap Y serta dampaknya terhadap Z” Perkenalkan nama saya Gunawan. Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dosen Penguji 1 (Sebut nama beserta gelar), Dosen Penguji 2 (Sebut nama beserta gelar) dan Dosen Penguji 3 (Sebut nama beserta gelar). Terima kasih telah mempersilahkan saya untuk presentasi. Dalam presentasi kali ini saya akan membahas 4 point utama.

Yang pertama adalah alasan saya melakukan penelitian ini yang meliputi latar belakang, Rumusan masalah dan tujuan penelitian. 

Yang kedua Landasan teori yang meliputi: Penelitian terdahulu, Model penelitian dan Hiotesis penelitian

Yang ketiga adalah metode penelitian yang meliputi waktu dan tempat penelitian, variabel penelitian, uji instrument dan analisis data penelitian.
Dan yang terakhir adalah hasil penelitian.

Langsung saja saya akan membahas point pertama ............................. ”

Kalimat pembuka di atas disampaikan dengan jelas, tegas dan penuh percaya diri. 

0 Response to "Kalimat Pembukaan Saat Presentasi Sidang Skripsi yang Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel